Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Dampingi Petani Tanam Padi di Desa Gunung Malang


SITUBONDO -Babinsa Koramil 0823/12 Suboh, Sertu Sudi Rahmad Yamin, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah tugasnya. Pada hari ini, Sertu Sudi turun langsung ke sawah untuk membantu para petani menanam padi di Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo. Kamis 10/10/2024

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Sudi Rahmad Yamin tidak hanya memberikan pendampingan kepada para petani, tetapi juga turut serta dalam proses penanaman padi. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian, sekaligus menjaga ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Kami sebagai Babinsa selalu siap membantu dan mendampingi masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama di bidang ketahanan pangan. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesejahteraan petani dan upaya untuk meningkatkan produksi pangan di wilayah Suboh,” ujar Sertu Sudi.
Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat, serta mendukung swasembada pangan di tingkat daerah maupun nasional. Dengan adanya sinergi antara TNI dan petani, diharapkan hasil produksi padi di Desa Gunung Malang dapat meningkat, sekaligus memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Situbondo.

Kegiatan pendampingan Babinsa dalam sektor pertanian di Desa Gunung Malang ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari peran TNI dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar