Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823 Situbondo Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Peringati HUT TNI Ke-79

 Dandim 0823 Situbondo Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Peringati HUT TNI Ke-79

Situbondo, 04 Oktober 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0823 Situbondo, Letkol Inf Alexander A.B, S.E, memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Jalan Pemuda, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, pada Jumat (04/10/2024).


Upacara ziarah yang khidmat tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat TNI Puslatpur Marinir, Puslatpur AD serta Ibu ibu Persit Kartika Candra Kirana Kabang XXXVII Kodim 0823 Situbondo. Letkol Inf Alexander A.B, S.E, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.


“Kita sebagai generasi penerus wajib mengenang jasa para pahlawan. Perjuangan mereka tidak boleh dilupakan, karena berkat mereka, kita dapat menikmati kemerdekaan saat ini. Ziarah ini merupakan salah satu cara kita mengenang pengorbanan besar mereka,” ucap Letkol Inf Alexander A.B, S.E.


Upacara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.


Acara ziarah ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT TNI ke-79 yang berlangsung di berbagai wilayah di Indonesia. Melalui momentum ini, diharapkan semangat patriotisme dan cinta tanah air dapat terus ditanamkan kepada generasi muda.

Sekian berita kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka HUT TNI ke-79 di Situbondo.

Posting Komentar

0 Komentar