Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/06 Kendit Bantu Warga Bongkar Rumah Tidak Layak Huni dalam Program Rutilahu 2024

 Danramil 0823/06 Kendit Bantu Warga Bongkar Rumah Tidak Layak Huni dalam Program Rutilahu 2024

SITUBONDO- Sebagai bagian dari upaya mendukung kesuksesan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Tahun Anggaran 2024, Danramil 0823/06 Kendit, Kapten Inf Margoto, bersama Babinsa dan warga setempat membantu pembongkaran rumah milik Bapak Dirjo, warga Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Selasa 08/10/2024


Kapten Arh Margoto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI dalam memperkuat kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya. "Kami berusaha mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat. Para Babinsa selalu siap memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat, karena melalui kegiatan seperti ini, kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga dapat terwujud, demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.


Menurut Danramil, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara TNI dan warga. "Kami berharap dengan keterlibatan Koramil Kendit dalam Program Rutilahu ini, tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam penyediaan tempat tinggal yang layak, bisa tercapai," tambahnya.


Sementara itu, Bapak Dirjo, pemilik rumah, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan. "Saya sangat berterima kasih kepada Pak Danramil dan Pak Babinsa yang peduli kepada kami, warga yang kurang mampu. Semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT," tuturnya dengan penuh haru.

Program Rutilahu merupakan salah satu wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup warga yang belum memiliki rumah layak huni. Dengan gotong royong bersama, program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu di wilayah Kendit dan sekitarnya.

Posting Komentar

0 Komentar