Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823 Situbondo Gelar Pengumpulan Data Satuan Komando Kewilayahan Semester II 2024



SITUBONDO– Kodim 0823 Situbondo menggelar kegiatan pengumpulan data satuan komando kewilayahan Semester II tahun 2024. Acara ini berlangsung di Aula Makodim 0823 Situbondo, yang terletak di Jalan PB Sudirman No. 32, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Jumat (11/10/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdim 0823, Mayor Kav Aan Jauhari, dan dihadiri oleh para Danramil, Perwira Staf, Batuud, serta operator dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0823. 

Pengumpulan data ini merupakan bagian dari manajemen pembinaan teritorial yang bertujuan untuk menginventarisasi data, baik yang terkait dengan sarana dan prasarana maupun data teritorial lainnya. Hal ini dilakukan agar diperoleh data yang valid dan selalu up to date.

Mayor Kav Aan Jauhari menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai program teritorial dari komando atas, yang harus dilakukan setiap semester. Tujuannya adalah untuk menyusun data satuan komando kewilayahan secara akurat.
"Data yang diinventarisasi ini sangat penting sebagai dasar pengambilan langkah untuk memperkuat pertahanan negara, sesuai dengan kondisi masing-masing wilayah," jelas Mayor Aan dalam pengarahan kepada peserta kegiatan.

Ia juga menekankan bahwa validitas dan akurasi data yang dikumpulkan sangat diperlukan agar pimpinan dapat membuat kebijakan yang tepat. 

"Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh data di jajaran Koramil Kodim 0823 Situbondo selalu up to date. Sehingga, saat dibutuhkan oleh komando atas, data tersebut bisa langsung diberikan secara akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan," pungkasnya. 

Kegiatan pengumpulan data ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan efisiensi Kodim 0823 Situbondo dalam mendukung tugas-tugas teritorial di wilayahnya.

Posting Komentar

0 Komentar