Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Peran Penting TNI: Danramil 0823/10 Arjasa Dukung Pembukaan Raimuna Cabang III Kwarcab Arjasa 2024

 Peran Penting TNI: Danramil 0823/10 Arjasa Dukung Pembukaan Raimuna Cabang III Kwarcab Arjasa 2024

Situbondo – Kegiatan Pembukaan Raimuna Cabang III Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kecamatan Arjasa tahun 2024 yang berlangsung di Bumi Perkemahan SMPN II Arjasa, Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, mendapat dukungan penuh dari TNI melalui kehadiran Danramil 0823/10 Arjasa, yang diwakili oleh Sertu Adi Sisyowanto. Kehadiran TNI dalam acara ini menegaskan komitmen Koramil Arjasa dalam membina generasi muda, khususnya dalam kegiatan kepramukaan. Selasa (08-10-2024)


Sebagai bagian dari upaya meningkatkan solidaritas dan persatuan di antara generasi muda, TNI bersama dengan perangkat desa, aparat kepolisian, dan para pengurus Kwarcab, berperan aktif dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan acara tersebut. Sertu Adi Sisyowanto, yang mewakili Danramil 0823/10 Arjasa, memberikan dukungan moril dan memastikan keamanan serta kelancaran acara yang dihadiri oleh sekitar 250 peserta.


Rangkaian kegiatan dengan pembukaan resmi, dilanjutkan dengan pertunjukan dari peserta Raimuna yang turut dihadiri oleh para pejabat penting seperti Camat Arjasa, Bapak Purnomo, M.M., selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, Kepala Desa Bayeman Nianto, dan Bhabinkamtibmas Bayeman Aibda Nanang. Tidak hanya itu, dukungan juga datang dari para kepala sekolah se-Kecamatan Arjasa yang turut hadir dan menyaksikan pembukaan.


Danramil 0823/10 Arjasa melalui Sertu Adi Sisyowanto menekankan pentingnya kegiatan seperti Raimuna untuk membina semangat kebersamaan dan nasionalisme di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega. Raimuna Cabang III yang berlangsung dari tanggal 07 hingga 09 Oktober 2024 ini bertujuan untuk membekali peserta dengan kegiatan kreatif, rekreatif, produktif, dan edukatif.

Dengan kehadiran serta dukungan penuh dari Koramil 0823/10 Arjasa, kegiatan Raimuna berjalan dengan lancar dan tertib, mencerminkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membina generasi muda yang tangguh dan berkarakter.

Posting Komentar

0 Komentar