Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Rapat Koordinasi Pengesahan Legalitas Paguyuban Bentor di Pelabuhan Jangkar Demi Tertibnya Arus Penumpang

Rapat Koordinasi Pengesahan Legalitas Paguyuban Bentor di Pelabuhan Jangkar Demi Tertibnya Arus Penumpang


SITUBONDO, 04 Oktober 2024 – Babinsa Desa Jangkar, Serka Agus Supriyadi, turut serta dalam rapat koordinasi bersama ASDP Pelabuhan Jangkar terkait rencana pengesahan legalitas Paguyuban Becak Motor (Bentor) yang beroperasi di pelabuhan Jangkar. 

Tujuan dari rapat ini adalah membahas aturan dan regulasi terkait pengoperasian becak motor di pelabuhan Jangkar, demi menciptakan suasana yang lebih tertib dan aman bagi penumpang kapal. Agenda utama rapat meliputi" Pembahasan aturan bongkar muat penumpang di pelabuhan, Penetapan zona larangan bagi bentor di pelabuhan dan Penyamaan tarif bentor untuk meningkatkan transparansi dan keteraturan.

Rapat ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran proses keberangkatan dan kedatangan penumpang di pelabuhan, serta menciptakan suasana yang lebih tertib dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat.

Babinsa Desa Jangkar, Serka Agus Supriyadi, berperan penting dalam memfasilitasi komunikasi antara pihak ASDP, pemerintah desa, dan komunitas bentor setempat, guna memastikan pelaksanaan rapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dengan pengesahan legalitas paguyuban bentor ini, diharapkan arus penumpang di pelabuhan Jangkar dapat lebih terkendali, menciptakan ketertiban di sekitar pelabuhan, serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi para pengemudi bentor maupun penumpang kapal.

Posting Komentar

0 Komentar